Visi & Misi

VISI

Visi Departemen Teknik Elektro Fakultas Teknik Undip adalah menuju program studi yang unggul dalam keilmuan dan riset di tingkat internasional pada tahun 2020

MISI

Misi Departemen Teknik Elektro adalah :

  1. Menyelenggarakan pendidikan teknik elektro yang unggul untuk menghasilkan lulusan yang mampu bersaing ditingkat nasional dan internasional.
  2. Melakukan riset yang berkualitas dan dipublikasikan di tingkat nasional maupun internasional.
  3. Melaksanakan Pengabdian pada Masyarakat dalam bentuk penyuluhan, ban­tuan teknik, pendidikan dan pelatihan profesional yang relevan dengan bidang elektro.
  4. Meningkatkan kualitas , profesionalme, kapabilitas, akuntabilitas dan tata kelola serta kemandirian dalam penyelenggaraan pendidikan.

TUJUAN

Pendidikan pada Departemen Teknik Elektro Fakultas Teknik Universitas Diponegoro yang dimaksud adalah untuk memberikan kesempatan pendidikan dan keahlian dalam bidang teknik elektro kepada masyarakat, sedangkan tujuannya adalah :

  1. Menyiapkan peserta didik menjadi anggota masyarakat yang memiliki kemampuan akademik dan/atau profesional serta siap latih sehingga dapat menerapkan dan mengembangkan ilmu pengetahuan di bidang  teknik elektro (terkait misi 1).
  2. Meningkatkan budaya meneliti dan menulis ilmiah di kalangan dosen dan mahasiswa (terkait misi 2).
  3. Meningkatkan kerjasama dengan pihak terkait di tingkat nasional dan internasional (terkait misi 1,2,3).
  4. Meningkatkan efektivitas tata kelola pelayanan administrasi akademik (terkait misi 4).